Telp : 081917220274 / 082301545888

H. Sirojudin MM : Calon Pengantin Harus Siap Mental dan Pengetahuan

Kamis, 23 September 2021. Kantor Urusan Agama di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur gencar melaksanakan sosialisasi kepada calon pengantin. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 189 Tahun 2021 tentang petunjuk Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin.

Pada hari ini Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin dilaksanakan di beberapa lokasi yaitu di KUA Pringgabaya untuk angkatan XXIII, KUA Sukamulia untuk angkatan IX, KUA Suela untuk angkatan XXI,KUA Montong Gading untuk angkatan VIII dan di KUA Suralaga untuk angkatan XXII.

Peserta bimbingan adalah 15 pasang calon pengantin yang sedang mendaftarkan pernikahannya di KUA. Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin dilaksanakan selama 2 hari.

Materi yang diberikan pada peserta dalam Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin adalah bagaimana membangun keluarga sesuai tuntunan Islam dan juga materi kesehatan reproduksi untuk membangun generasi yang sehat dan berkualitas.

Narasumber dari kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin KUA Pringgabaya dan Suela adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan Bimbingan di KUA Suralaga dan Sukamulia disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Lotim. Materi lain disampaikan oleh Kepala KUA, Penghulu, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Pada akhir kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin peserta diajak untuk mengevaluasi kembali materi yang telah diberikan selama 2 hari. Peserta juga diminta untuk melakukan refleksi diri dan pasangan sesuai dengan materi yang didapatkan. Refleksi dan evaluasi ini didampingi oleh Tim Bimbingan. (Leila)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya