Telp : 081917220274 / 082301545888

Santunan Anak Yatim Pringgabaya-Sambelia

Selasa, 14 September 2021. Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Timur kembali menyalurkan santunan kepada anak yatim usia SD/MI. Pada kesempatan kali ini santunan diberikan kepada anak yatim di wilayah kerja KUA Pringgabaya dan KUA Sambelia. Baik di KUA Pringgabaya dan KUA Sambelia kegiatan dilaksanakan balai nikah KUA setempat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA, Kepala Kantor Kemenag Lotim, jajaran Kasi, Pengawas Madrasah dan Pais serta anak-anak yang menjadi peserta.

Santunan kali ini melibatkan 72 anak yatim di Kecamatan Pringgabaya dan 28 anak yatim di Kecamatan Sambelia.  Yang bertugas mencari serta mengumpulkan data anak yatim adalah Pengawas Madrasah Wilayah.

Drs. H. Sirojudin, MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lotim sempat menyampaikan bahwa memuliakan anak-anak yatim, sebagaimana dalam ajaran Islam maupun dalam hukum positif di negara kita dikatakan bahwa anak yatim merupakan tanggung jawab bersama, yaitu negara serta kita sebagai masyarakat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerjasama antara Kantor Kemenag Kabupaten Lotim dengan BAZNAS Lombok Timur dan telah dilaksanakan di hampir seluruh kecamatan di Lombok Timur. (Leila)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya