Telp : 081917220274 / 082301545888

Sosialisasi Juknis TPG PAI Lotim

Senin, 13 September 2021. Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur bersama Pokjawas PAIS gencar melaksanakan silaturrahim kepada guru PAI di wilayah Lombok Timur. Silaturrahim ini dilaksanakan selain untuk memperkenalkan Kepala Seksi PAIS yang baru, Drs. H. Abdul Hanan, namun juga dilaksanakan sebagai ajang pembinaan dan sosialisasi. Sosialisasi difokuskan mengenai Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru dan Pengawas Agama Islam sesuai dengan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Agama Islam Nomor 541 Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan hasil kerjasama dengan KKG PAI Lombok Timur pada hari ini dilaksanakan di Kecamatan Sakra dan Lenek. Pada kesempatan sebelumnya kegiatan sejenis telah dilaksanakan di Kecamatan Keruak, Aikmel dan Wanasaba. Guru PAI tingkat SD pada KKG PAI kecamatan hadir dalam kegiatan silaturrahim ini.

Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Agama Islam Nomor 541 Tahun 2021 mengenai Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru dan Pengawas Agama Islam mengatur tentang; (1) Perhitungan Tunjangan Profesi Guru; (2) Beban Kerja dan Kehadiran Guru dan Pengawas PAI; (3) Tata cara pembayaran Tunjangan Profesi Guru.

Drs. H. Abdul Hanan, dalam pembinaannya berpesan pada peserta guru yang hadir untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas. Beliau melanjutkan bahwa profesionalitas guru salah satunya ditunjukkan dengan semangat untuk meningkatkan kompetensi baik di bidang pendidikan, metode pendidikan maupun di bidang Inforasi dan Teknologi. Beliau juga berharap guru terutama guru Agama Islam dapat menjadi contoh dalam membentuk akhlaq siswa-siswinya.

Muhammad Syakirin, M.M.Pd., selaku Ketua Pokjawas PAIS, menyampaikan agar guru-guru terus melaksanakan koordinasi dengan Pokjawas PAIS dan Seksi PAIS mengenai berbagai peraturan terkait dengan guru PAI. (Leila)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya