Telp : 081917220274 / 082301545888

TIM ICT MAN 1 LOTIM WAKILI MADRASAH NTB PADA LOMBA GAME DEV ITS SURABAYA JATIM 2021

Kembali tim siswa MAN 1 Lotim yang tergabung dalam ektra club ICT MAN 1 Lotim dibawah binaan Rasyid Hardi melaju wakili madrasah NTB pada lomba game devlopment tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Institut Tehnologi Sepuluh November Surabaya Jatim pada september 2021 ini. Lomba ini merupakan sendiri merupakan lomba membuat game yang diawali dengan seleksi proposal baru dilanjutkan dengan penilaian pada aplikasi game yang dibuat dengan sistem penilaian virtual ungkap M Faris Sayyid Gozali selaku ketua tim didampingi anggota timnya M. Juliadin Putra Nugraha siswa kelas XI IPA.3 dan Zuhi Salis Mursidhan Muhalik siswa kelas X IPA1 dengan aama team Solomon Dev.

Selanjutnya Faris menyatakan bahwa pada lomba kali ini nama aplikasi game yang dirancang bersama timnya adalah Junglescape. Game Junglescape ini adalah sebuah game puzzle berlatarkan bangunan kuno dan hutan rimba dengan grafik 2D (2 Dimensi). Sedangkan jenis perlombaannya adalah Game Developer, yaitu cabang lomba yang memfokuskan kepada pengembangan/pembuatan game.

M..Nurul Wathoni selaku Kepala MAN 1 Lotim mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan kemampuan siswa untuk terus mengasah diri dalam penguasaan tehnologi. Ini penting dalam upaya untuk bisa membekali siswa untuk bisa bersaing dalam bidang tehnologi yang terus berkembang termasuk dalam pembuatan aplikasi-aplikasi tak terkecuali aplikasi game. Tentu harapan kita adalah aplikasi game yang dihasilkan merupakan game yang ada unsur pendidikan atau semacamnya dalam rangka mengurangi masuknya game-game dari luar yang banyak bernuansa amoral, bertentangan dengan budaya kita atau semacamnya. Semoga tim MAN 1 Lotim bisa melaju pinal dan mampu memberikan prestasi terbaik nantinya yang akan pinal sekitar awal oktober 2021 ini. (nwt)

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya